Asuransi Jiwa Allianz vs Prudential: Mana yang Lebih Baik?

Asuransi Jiwa Allianz vs Prudential: Mana yang Lebih Baik?

“Asuransi jiwa Allianz vs Prudential Orang yang menginginkan asuransi seringkali membandingkan satu asuransi dengan asuransi lainnya. Yang digunakan sebagai pembanding biasanya adalah perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Asuransi yang cukup terkenal di Indonesia misalnya adalah AXA Mandiri, Allianz, Prudential, Manulife dan juga Jiwasraya. Perbandingan yang dilakukan masyarakat tidak lepas dari iklan asuransi yang semakin banyak ditayangkan di televisi. Sejak iklan tersebut muncul, banyak orang yang tertarik untuk memiliki asuransi. Agar masyarakat mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya, masyarakat membandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Salah satu asuransi yang sering digunakan sebagai pembanding adalah asuransi Allianz versus Prudential Life. Simak perbedaan kedua asuransi di bawah ini:

Bagaimana Anda mendekati agen?

Asuransi Jiwa Allianz vs Prudential

Hal pertama yang membuat perbandingan antara asuransi Allianz dan Prudential Life adalah cara agen menanganinya. Agen adalah salah satu pemasar yang paling berpengaruh dari sebuah perusahaan asuransi. Semakin berpengalaman dan terampil agen dalam menjelaskan produk asuransi yang dimiliki, klien akan semakin tertarik untuk bergabung dengan asuransi. Agen-agen dari Allianz dan Prudential ini berurusan dengan pelanggan dengan cara yang berbeda. Hedging adalah asuransi yang dapat digunakan untuk proteksi sekaligus investasi, sedangkan Allianz adalah asuransi murni untuk proteksi saja.

Agen Prudential biasanya memprioritaskan interpretasi investasi atau penabung mereka daripada perlindungan, sementara agen Allianz menjelaskan lebih banyak tentang perlindungan. Calon klien juga harus memilih agen yang benar-benar memahami produk asuransi yang mereka tawarkan. Tidak semua agen asuransi Prudential memahami produk asuransi yang mereka jual, meskipun Prudential mengklaim bahwa agen affiliate marketingnya bersertifikat, namun masih banyak agen yang belum memahami produk asuransi yang mereka tawarkan. Oleh karena itu, di banyak forum banyak nasabah yang mengeluh karena salah mengambil produk asuransi.

Produk Asuransi Dasar

Asuransi Jiwa Allianz vs Prudential

Allianz vs Prudential Life berisi produk-produk asuransi jiwa esensial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Allianz dan Prudential adalah dua jenis asuransi unit link yang dapat digunakan untuk investasi jangka panjang. Produk yang banyak tersedia di kedua asuransi tersebut adalah produk asuransi jiwa. Untuk Allianz produk asuransinya adalah asuransi jiwa murni, sedangkan untuk Prudential produk asuransi jiwanya adalah asuransi jiwa atau bisa cacat total tetap. Karena memiliki produk asuransi jiwa yang berbeda, maka klaimnya pun berbeda. Asuransi jiwa Allianz hanya dapat diklaim dalam hal kematian nasabah yang diasuransikan pada polis asuransi. Asuransi kehati-hatian dapat diklaim jika nasabah menderita cacat total atau tetap sampai meninggal dunia. Sayangnya, setelah klaim diajukan, setelah pelanggan mengajukan klaim, manfaat yang akan diberikan perusahaan asuransi akan dihentikan.

Fitur Tambahan atau Pengendara

Serupa dengan perusahaan asuransi lainnya, Allianz dan Prudential keduanya memiliki manfaat tambahan yang dapat ditambahkan ke produk asuransi inti mereka. Setiap fitur tambahan yang dimiliki kedua asuransi tersebut memiliki keunggulan tersendiri. Bagi Allianz, manfaat tambahan yang ditawarkan untuk menutupi penyakit kritis lebih dari Prudential. Prudential memiliki lebih banyak manfaat tambahan sehingga pelanggan berikutnya bebas untuk menambahkan manfaat tambahan yang ingin mereka tambahkan ke asuransi dasar mereka.

ROI

Prudential merupakan asuransi jangka panjang, sehingga nilai investasi yang ditanamkan nasabah tidak akan terlihat jika ditarik dalam waktu 1-2 tahun. Klien yang berinvestasi di Prudential hanya selama dua tahun justru akan mendapatkan nilai minus dibandingkan dengan jumlah uang yang disetorkan. Untuk menikmati hasil investasi tanpa mengalami kerugian, nasabah Prudential dapat menarik simpanan mereka selama lebih dari 5 atau 6 tahun dan penyimpanan maksimum adalah 10 tahun. Dari sisi ROI, Prudential memiliki ROI yang lebih baik dari Allianz. Terbukti dalam 10 tahun, investasi dana nasabah akan berkembang pesat.

Pendapatan investasi

Salah satu perbedaan antara asuransi Allianz dan Prudential Life terletak pada hasil investasinya. Hasil investasi Prudential lebih besar dari Allianz. Misalnya, dengan premi 750 ribu per bulan dalam waktu 10 tahun, nilai moneternya bisa berubah menjadi 116 juta, sedangkan untuk Allianz nilai investasi yang bisa didapat hanya 92 juta.

Mengeklaim

Kompensasi dari perusahaan asuransi

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih asuransi adalah mengajukan klaim. Klaim merupakan salah satu hal terpenting dalam memilih asuransi. Sebaiknya jangan memilih asuransi yang sulit untuk diklaim. Untuk layanan pengajuan klaim, kedua perusahaan asuransi ini memiliki layanan pengajuan klaim terbaik di Indonesia. Layanan klaim nasabah selalu diprioritaskan dengan kedua asuransi ini.

Layanan pelanggan

Prudential dan Allianz juga memiliki layanan pelanggan yang baik yang berhubungan dengan call center atau walk in center. Prudential Customer Service unggul dalam memberikan layanan mobile sehingga nasabahnya dapat menggunakan layanan asuransi hanya dengan menggunakan smartphone.

Penarikan saldo

Saldo yang dimiliki oleh klien dapat ditarik dari asuransi Allianz dan Prudential. Asuransi tersebut memiliki saldo penarikan minimal dan ada sisa saldo yang harus disimpan di tabungan. Untuk Allianz, saldo penarikan minimum adalah 1 juta dan sisa saldo di rekening tabungan adalah 2 juta. Saldo yang ditarik untuk berjaga-jaga adalah 500 ribu sedangkan sisanya untuk ditabung adalah 1 juta rupiah.

Jumlah penyakit kritis

Penyakit kronis

Baik Prudential maupun Allianz memiliki keunggulan dalam melindungi nasabah dari penyakit berbahaya. Asuransi jiwa kehati-hatian akan melindungi klien dari 75 penyakit kritis sementara Allianz akan melindungi klien dari 100 penyakit kritis.

Liputan

Tidak selama nasabah masih dilindungi oleh asuransi. Ada asuransi yang melindungi kesehatan klien hingga usia 65 tahun. Prudential melindungi nasabah hingga usia 85 tahun, dan nasabah Allianz akan ditanggung selama 100 tahun atau seumur hidup.

Jumlah asuransi

Nilai pertanggungan antara Prudential dan Allianz Insurance memiliki nama yang berbeda. Namun, besaran premi yang dibayarkan setiap bulannya sama. Misalnya, seorang nasabah membayar premi sebesar 750 ribu per bulan. Besaran yang dijamin oleh asuransi untuk nasabah yang mengalami kecelakaan sebesar 200 juta, khusus untuk nasabah Prudential, sedangkan untuk nasabah Allianz UP sebesar 500 juta. Santunan yang akan diberikan kepada korban meninggalnya Prudential sebesar 200 juta sedangkan Allianz sebesar 500 juta.

Jumlah asuransi Asuransi jiwa sangat penting. Menghabiskan uang bulanan untuk membayar premi asuransi lebih mudah daripada harus membayar tunai dalam jumlah besar. Dengan mempelajari asuransi jiwa Allianz vs Prudential yang dijelaskan di atas, saya harap Anda tercerahkan untuk memilih asuransi terbaik untuk Anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published.